Kamis, 04 Februari 2016

Catatan hati Mahasiswa

4 Februari 2016

Ketika kenyataan tak sesuai harapan, apa yang kita rasakan?sedihkah?putus asa?kecewa atau mulai gelisah? Harapan yang terus menerus memudar, membuat kita hampir lelah untuk berharap , menjadikan kita orang paling hina , dan pada akhirnya menyalahkan diri sendiri, takdir dan tuhan.
Entah permainan apa yang telah dimainkan oleh Allah , peran apa yang telah dipersiapkan untuk kita dan bagaimana kita harus menyikapinya. Ingin rasanya aku menangis dan memaki, kenapa?kenapa? semua yang kuharapkan tak pernah sesuai dengan kenyataan? Kenapa kau buat harapanku terus sirna? Mengapa hati ini terus dipadamkan, lambat laun menjadi gelap gulita. Aku terus memaki , dalam sujudku dan desahan nafas yang telah kuhembuskan.
Mungkin tuhan tengah menguji kesabaranmu, mungkin Allah ingin melihat sebesar apa rasa ikhlasmu dan syukur atas apa yang telah kau miliki atau mungkin selama ini engkau terlalu sombong...sehingga engkau lupa untuk bersyukur, terlalu naif hingga engkau merasa diri paling hebat  dan kini Allah tengah mengingatkanmu, memberikan tamparan untukmu untuk tak pernah melupakan kekuasaanNya, selalu mengingat bahwa manusia hanyalah perencana dan Allah adalah Hakim sejati. Bisa jadi pula, Allah sedang menyiapkan hal-hal indah untukmu dikemudian hari yang pada saat yang tepat akan menjadi hal yang paling membahagiakan dan kau syukuri, serta masih banyak alasan-alasan untuk menjelaskan semua hal tersebut.
Dengan segudang kemungkinan tersebut, aku mencoba untuk ikhlas, berlapang dada dan mensyukuri semuanya.  Memang berat dan sulit, bahkan terkadang aku masih saja menangis kecewa tapi segudang hal positiv berusaha kutanamkan. Aku tak mau kegagalan, keputusasaan dan rasa kecewa ini menodai rasa cintaku pada Allah. Walau setitik aku tak ingin menodai dan menghancurkan keyakinan dan kecintaanku pada Allah. Aku ingin menjaga keistiqamahan ini, Ya Allah satu harapanku yang ingin engkau kabulkan , tolong jagalah rasa cinta dan keyakinanku akan diri Mu , jangan jadikan aku golongan orang-orang kafir, serta jagalah aku dari pikiran negatif tentang Mu sehingga aku selalu istiqamah berada dijalan Mu, aminnn,,,, Keep Istiqamah! Fighting!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar